Kato si Kucing Persia Himalaya


Perlu para catlovers ketahui sejarah singkatnya, konon katanya banyak penliti hewan yang mengatakan bahwa kucing persia himalaya sudah sangat dikenal di dunia tetapi ada juga yang berpendapat bahwa kucing persia himalaya baru dikenal di benua eropa pada tahun 1950-an.
Pada saat itu dikenal dengan nama colour point persiaan sebelum sekarang dikenal dengan sebutan kucing persia himalaya.
Kucing persia himalaya juga termasuk kucing yang istimewa loh, sangat banyak keunikan yang tidak kalah dengan kucing persia lainnya (kucing persia medium contohnya)
ciri-ciri persia himalaya
Kucing persia himalaya merupakan kucing yang memiliki tubuh gemuk atau besar dan memiliki kaki yang pendek seperti kucing persia pada umumnya.
Oleh karena itu kucing persia himalaya sulit untuk melompat tetapi disisi lain ras dari kucing persia himalaya yang lain ada juga yang memiliki tubuh layaknya kucing siam yang artinya memiliki tubuh yang langsing ramping dan anggun.
  • Jika dlihat dari ciri-ciri postur tubuh kucing persia himalaya dikenal dengan kucing yang memiliki tubuh yang cukup besar dan tulang yang kuat. Kucing persia himalaya memiliki berat kurang lebih 4 sampai 6 kg.
  • Kucing persia himalaya memilik kepala kucing yang bulat dan penuh dengan hidung yang pesek. Nah dari kepesakannya kucing persia himalaya bisa dibedakan menjadi 2 jenis yaitu tradisiojal dan ekstrim.Sedangkan pada bagian kepalanya kucing persia himalaya memiliki warna putih didominasi dengan warna kecoklatan seperti warna kucing siam.
  • Dibagian telinga memiliki warna yang gelap seperti halnya kucing siam. Ukurang telinganyapun pendek seperti kucing persia pada umumnya.Sedangkan dibagian mata kucing persia himalaya memiliki warna mata yang biru bulat dan agak besar.
  • Dan dibagian kaki, kucing persia himalaya memiliki kaki yang pendek dengan warna yang gelap dibandingkan dengan warna tubuhnya.Karena kaki kucing persia himalaya dilapisi bulu yang lebat dan ditompang oleh cakar yang besar dan kuat.
  • Nah itulah beberapa ciri-ciri kucing persia himalaya yang perlu catlovers ketahui ,  dan perlu kamu tau pada dasarnya kucing persia himalaya memiliki kekuatan untuk bertahan hidup sekitar 9 sampai 15 tahun.
    Tetapi kucing persia himalaya bisa lebih berumur lama apabila kamu melakukan perawatan yang maksimal pada kucing kamu.

    Tips Memilih Kucing Persia Himalaya

    Jika kamu berminat untuk membeli atau mengadopsi kucing persia himalaya ini ada tips untuk memilih kucing persia himalaya loh!
    • Pertama jelas siapkakan budgetnya terlebih dahulu
    • Kalo kamu benar-benar kepengin membeli kucing persia himalaya . belilah kucing persia himalaya ditoko hewan yang benar-benar legal ya para catlovers atau yang terpercaya . Otomatis jika tokonya terpercaya pasti hewan tersebut pasti akan dirawat dan dijaga dengan baik oleh penjualnya.
    • Selanjutnya kamu bisa menanyakan terlebih dahulu bentuk kucing hilamaya tersebut seperti apa, bisa juga lewat bentuk surat imunisasi kepada pemilik kucing sebelumnya ataupun yang berada ditoko hewan.
    • Kamu harus tau harga-harga pasaran kucing terbaru atau harus update tentang harga kucing
    • Dan jangan lupa tanyakan kepada pemilik sebelumnya atau ditoko hewan tentang makananan yang cocok untuk kucing tersebut.
    • Dan yang terakhir buat bukti pembeliat serta bukti tertulis agar mencegah dari unsur penipuan yang dilakukan penjual. Dan tentunya agar kesehatan kucing tersebut terjamin!
    Nah demikian beberapa penjelasan tentang kucing persia himalaya , semoga artikel ini dapat memberikan informasi lebih bagi para catlovers ya.

    Jangan lupa dihsare ke teman-teman catlovers yang lain ya! Terimakasih dan sampai jumpa!

0 Komentar