Pengertian Ped, Non Ped, Microcip, Van, ICA LO, ICA RX
Pedigree itu bisa diartikan sebagai sertifikat ttg keturunan kucing tersebut, dimulai dengan bapak-ibu, naik ke nenek-kakek, sampai 5-6 tingkat ke atas lagi, untuk menunjukkan kucing tersebut keturunan dari mana, biasanya untuk kucing yang memiliki kualitas show ataupun indukan yang bermutu.
Non Ped / Pedigree diartikan tidak memiliki sertifikat keturunan, jadi tidak diketahui kucing tersebut dari mana, meskipun mungkin cattery (penernaknya) mengetahui asal-muasalnya tetapi karena melihat bahwa kucing tersebut tidak memiliki kualitas show maka tidak akan dibuatkan pedigreenya.
Microchip biasanya dipergunakan untuk pendataan kucing, jadi sebagai contoh kucing A dg nomer microchip 46916098320 adalah si Persia brown tabby spotted dg nama A. Sekarang syarat anakan yang dikeluarkan cattery ICA adalah harus mempergunakan microchip untuk masing-masing 1 kucing.
Van itu adalah jenis dari bicolour, yang mana biasanya kucing bicolour (warna dasar putih) dan warna lain ada dalam satu kucing, jenis van lebih sedikit bagian yg berwarnanya dibanding harlequin (harlequin lebih banyak).
LO (Livrè d'Origine) adalah kucing berketurunan resmi yg terdaftar di ICA (Indonesian Cat Association), yg mana bapak-ibunya pun memiliki silsilah yg terjaga, yg mana pedigree tersebut dikeluarkan oleh cattery (penernaknya) dan disetujui oleh ICA sesuai dg aturan yg ditetapkan FIFe (Fédération Internationale Féline).
Sementara RIEX (Registre Initial et Experimental) adalah juga merupakan kucing berketurunan, tetapi baru dimulai dari beberapa keturunan ke atas (biasanya 2-3, paling maksimal 4), karena baru dimulai dari sejak kucing tersebut didaftarkan barulah silsilahnya diketahui

0 Komentar